Loading...
PENDIDIKAN

SOLUSI ZAKAT Bantu Biaya SPP Sekar

11 July 2019

SOLUSIZAKAT.COM, SEMARANG - SOLUSI ZAKAT memberikan santunan berupa uang pendidikan dan paket sembako untuk Nadia Sekar Cantika (14) dan keluarga pada 25/10. Bantuan diberikan karena Sekar sudah 14 bulan belum bisa membayar biaya SPP karena kondisi keluarga kurang mampu. Sekar bersekolah di SMP 1 Muhammadiyah Semarang. Bantuan diberikan kepada Sekar di rumahnya di Jl.Indra Buana Dalam 1 No 10 Kelurahan Krobokan Kecamatan Semarang Barat.

Nadia Sekar Cantika atau sering dipanggil Sekar  merupakan anak keempat dari pasangan Sunoto  dan Siti Eryah. Kakak pertama dan kedua Sekar sudah merantau dan tidak diketahui dinama keberadaannya. Sedangkan kakak ketiga Sekar, Vira (21) sekarang tinggal bersama paman-nya. Ayah Sekar sudah meninggal saat Sekar masih duduk di kelas 6 SD, sedang Ibunya sudah menikah lagi dan tinggal terpisah dengan Sekar.

Vira, Kakak Sekar mengucapkan terimakasihnya kepada SOLUSI ZAKAT yang telah peduli terhadap nasib adiknya. Terimakasih banyak SOLUSI ZAKAT atas biaya pendidikan dan sembako-nya, saya senang sekali karena masih ada yang peduli dan memperhatikan nasib keluarga saya. Saya berharap adek saya bisa terus sekolah dan tercapai cita-citanya. Semoga SOLUSI ZAKAT semakin bermanfaat bagi masyarakat dan semakin maju dan amanah, terang Vira kepada SOLUSI ZAKAT.

SOLUSI ZAKAT merupakan  lembaga amil zakat yang bergerak dalam bidang penghimpuan dan penyaluran dana zakat, infak, sedekah dan dana-dana sosial lainnya. SOLUSI ZAKAT berkhidmat memberi solusi untuk bangsa dengan berbagi melalui program-program yang serba gratis bagi kaum duafa yang membutuhkan dan program sosial serta program kemanusiaan lainnya. Alamat kantor di Jl. Veteran 55 Semarang. Mitra jejaring di seluruh Jawa Tengah, Yogyakarta, Bekasi dan Aceh.

Kepala area SOLUSI ZAKAT Semarang, Tantri Widodo menyampaikan bahwa salah satu fokus program SOLUSI ZAKAT adalah memberikan biaya pendidikan bagi anak-anak yatim dan duafa, khususnya di Semarang. Dengan penyaluran program ini, kami berharap anak-anak seperti Sekar bisa terus melanjutkan sekolahnya dan fokus untuk mengejar cita-citanya. Penyaluran biaya pendidikan bagi anak-anak yatim atau duafa dengan melalui surve ke rumah mereka, untuk memastikan apakah mereka benar-benar yatim atau duafa, ini kami lakukan agar donasi yang diamanahkan kepada kami benar-benar disalurkan kepada yang benar-benar membutuhkan. Mudah-mudahan program kami selalu bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Kami selalu mengajak masyarakat untuk peduli dan memperhatikan pendidikan anak-anak yatim dan dhuafa. Bagi para donatur yang ingin berpartisipasi dalam program pendidikan anak-anak yatim atau duafa bisa menghubungi SOLUSI ZAKAT, jelas Tantri kepada tim media SOLUSI ZAKAT.

Berita Terkait