Loading...
PENDIDIKAN

Solusi Zakat Distribusikan Beasiswa Yatim Dhuafa

18 November 2021

SEMARANG, Solusi Zakat - Melalui program beasiswa pendidikan Solusi Zakat menyalurkan bantuan beasiswa untuk siswa yatim dhuafa dan kurang mampu di beberapa wilayah Kota Semarang.

Bantuan tersebut  diberikan langsung oleh tim Solusi Zakat Adam Gumilar kepada para penerima manfaat pada Rabu, (10/11/2021) di sekolah masing-masing.

Dari data penerima manfaat beasiswa diantara nya 2 anak yatim dhuafa kelas 1 SMP di Kecamatan Banyumanik dan 1 anak di daerah lempongsari Kecamatan Gajah Mungkur.

3 anak tersebut antara lain Jafarshidiq Ibnu Salim yatim dhuafa kelas VIII asal Sekolah SMPN 11 Semarang, Suci Nur Maisya Arista asal Sekolah SMPN 11 Semarang.

Lalu selanjutnya adalah Tiara Ramadhani yg sekarang duduk di bangku kelas VI SDN 1 Lempongsari.

Kepala Solusi Zakat Menyampaikan mendapatkan pendidikan yang layak merupakan hak anak-anak Indonesia. Kebijakan wajib belajar 12 tahun menjadi perhatian Lembaga Amil Zakat Nasional, dimana bidang pendidikan menjadi salah satu program yang mendapatkan perhatian khusus, karena pendidikan adalah hal yang penting untuk kemajuan suatu bangsa.

Permasalahan pendidikan ini tidak hanya berada di daerah-daerah terpencil, Namun juga di perkotaan yang notabene memiliki fasilitas lengkap dan memadai.

Adapun permasalahannya adalah tidak semua masyarakat mampu menjangkau biaya pendidikan yang baik dan layak untuk anaknya, ada orang tua yang hanya mampu menyekolahkan anaknya ke sekolah tapi untuk biaya transport, operasional lain dan juga alat penunjang pendidikan lain tidak mampu.

Berita Terkait