Loading...
PENDIDIKAN

SOLUSI ZAKAT Salurkan Beasiswa Perguruan Tinggi

18 October 2020

SOLUSI ZAKAT kembali memberikan bantuan pendidikan untuk Atikah Mujahidah. Bantuan tersebut untuk membantu program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Atikah yang dilakukan di Desa (pemdes) Harjosari Kidul, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal. Atikah yang saat ini sedang kuliah di UIN Walisongo Semarang ini juga rutin menerima beasiswa pendidikan perguruan tinggi. Beasiswa tersebut diberikan hingga Atikah selesai kuliah. Selain beasiswa pendidikan, Atikah juga mendapatkan uang saku bulanan untuk meringankan biaya makan dan tempat tinggal.

”Kami bersama Pemdes setempat melakukan edukasi dengan maksud untuk memutus rantai penularan Covid-19 kepada warga,” Kata Atikah Mujahidah. Salah satu kegiatan KKN dilakukan dengan pemasangan Banner di Balai Desa Harjosari Kidul, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal. ”Kegiatan ini sebagai bukti KKN berbasis daring edisi Covid-19 yang diluncurkan,” imbuhnya pada 10/10.

SOLUSI ZAKAT memberikan beasiswa pendidikan untuk anak-anak yatim dhuafa. Beasiswa pendidikan diberikan untuk pada jenjang SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi. Beasiswa tersebut diberikan di wilayah Semarang, Soloraya dan beberapa kota, khususnya di Jawa Tengah.

”Beasiswa yang kami berikan adalah amanah dari donatur SOLUSI ZAKAT untuk yang berhak menerimanya. Selain program pendidikan, kami juga memberikan bantuan sembako dan santunan kesehatan dan bantuan lainnya untuk kaum dhuafa yang membutuhkan. Terimakasih kami sampaikan kepada para donatur yang telah berdonasi untuk program-program SOLUSI ZAKAT,” terang Kepala Cabang SOLUSI ZAKAT, Tantri Widodo.

Tantri berharap akan semakin banyak donatur yang mendonasikan dananya untuk membantu kaum dhuafa melalui SOLUSI ZAKAT. ”Alhamdulillah para penerima manfaat sudah kami surve kondisi rumah dan ekonominya agar amanah dari donatur benar-benar tepat sasaran,” pungkas Tantri.

Berita Terkait